Batu Ginjal

Artikel ini didedikasikan untuk saudara temenku yang sedang sakit di RS. Juga untuk siapa saja pembaca yang memerlukan informasi ini. Semoga bermanfaat. Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan maillist yang sangat cepat responnya atas permintaan saya tentang artikel Batu Ginjal ini. Thx all, dalam keadaan bagaimanapun semoga menjadikan kita semakin peduli dengan sesama sekalipun tak pernah berjumpa. Dan semoga kita semakin pandai bersyukur atas nikmat yang Tuhan telah berikan kepada kita.

—–

Terapi Ginjal-1

oleh Dr Lai Chiu-Nan

Batu empedu tak banyak dirisaukan orang, tapi sebenarnya semua perlu tahu karena kita hampir pasti mengindapnya. Apalagi karena batu empedu bisa berakhir dengan penyakit kanker. “Kanker sendiri tidak pernah muncul sebagai penyakit pertama” kata Dr Chiu-Nan.

“Umumnya ada penyakit lain yang mendahuluinya. Dalam penelitian di Tiongkok saya menemukan bacaan bahwa orang-orang yang terkena kanker biasanya ada banyak batu dalam tubuhnya. Dalam kantung empedu hampir semua dari kita mengandung batu empedu.  Perbedaannya hanya dalam ukuran dan jumlah saja.. Gejala adanya batu empedu biasanya adalah perasaan penuh di perut (‘nek, busung) sehabis makan. Rasanya kurang tuntas mencernakan makanan. Dalam kondisi parah ada tambahan rasa nyeri pada ginjal.”

Bila anda menduga ada batu pada empedu anda, cobalah cara yang dianjurkan oleh Dr Chiu Nan untuk menghilangkannya secara alamiah. Pengobatan ini juga dapat dipakai bila ada keluhan gangguan hati, karena hati dan kandung empedu saling berkaitan.

Tata-cara pengobatannya adalah sebagai berikut:

1. Selama lima hari berturut-turut minumlah empat (4) gelas sari buah apel segar setiap hari, atau makanlah empat atau lima buah apel segar, tergantung selera anda. Apel berkhasiat melembutkan batu empedu. Selama masa ini anda boleh makan seperti biasa.

2. Pada hari ke-enam jangan makan malam. Jam 6 petang, telanlah satu sendok teh “Epsom salt” (magnesium sulfat, garam Inggris??) dengan segelas air hangat. Jam 8 malam lakukan hal yang sama. Magnesium sulfat berkhasiat membuka pembuluh-pembuluh kandung empedu. Jam 10 malam campurkan setengah cangkir minyak zaitun (atau minyak wijen) dengan setengah cangkir sari jeruk segar. Aduklah secukupnya sebelum diminum. Minyaknya melumasi batu2 untuk melancarkan keluarnya batu empedu. Garam Inggris bisa dibeli di Apotik. Minyak Zaitun (Olive Oil) bisa dibeli di Apotik dan Supermarket. Campuran jeruk dimaksudkan untuk menghindari rasa eneg.

Keesokan hari Anda akan menemukan batubatu berwarna kehijauan dalam limbah air besar anda. “Batubatu ini biasanya mengambang, “menurut Dr Chiu-Nan. “Cobalah hitung jumlahnya. Ada yang jumlahnya 40, 50 sampai 100 batu. Banyak sekali. Tanpa gejala apapun Anda mungkin memiliki ratusan batu yang berhasil dikeluarkan melalui metoda ini, walaupun mungkin tidak semuanya keluar.

Baik sekali apabila kita sekali-kali membersihkan kandung empedu kita.

Terapi Ginjal-2

Posted by: “William Chung (wics)” wics@yahoo.com wics

Fri Feb 20, 2009 2:12 am (PST)

Rumah saya ada tanam pohon buah Lycee selama 50 puluhan tahun tapi saya tidak tahu bahwa ini adalah obat yang berharga. Di Taiwan banyak yang menderita penyakit ginjal, mungkin orang di sekitar anda ada yang harus melakukan dialysis, mungkin ada yang mau coba, maka harap sebarkan resep ini untuk membantu orang yang memerlukannya? Terima kasih.

Di hampir semua rumah sakit besar ada tersedia alat “dialysis”, dimana darah dialirkan melalui mesin untuk membuang bahan2 yang berbahaya, hal ini dilakukan khususnya bagi orang yang ginjalnya telah hilang fungsi kerjanya. Fungsi ginjal saya gagal dikarenakan saya mempunyai penyakit Diabetes selama 20 tahun, sudah malas hidup tetapi anak masih kecil, maka saya terus hidup dengan tabah. Selama ini saya sangat anti resep obat Cina, selama 20 tahun ini saya berobat dengan dokter, sampai suatu hari saya harus memasuki ruang Dialysis, maka tiba2 saya sadar kenapa tidak mencoba resep ini dan mendapatkan suatu harapan. Setelah kedua kali Dialysis, anak famili saya menawarkan resep obat Lycee ini, katanya dijamin tidak perlu lagi dialysis, saya segera menerimanya. Pada hari yang sama beliau memberikan saya minum sop buah pinggang, saya bagi dua kali meminumnya, pada hari kedua saya minum lagi 1.5 mangkok sop buah pinggang babi, dan merasakan ada kemajuan membuang air kecil. Sebenarnya pada hari ketiga saya harus melakukan dialysis, tapi dokter yang memeriksa mengatakan tidak perlu lagi. Saya terus meminum obat ini sekitar selama 1 minggu, dengan kaget dokter mengatakan bahwa fungsi kidney saya telah pulih dan segera bisa keluar dari rumah sakit.

RESEP OBAT :

BIJI BUAH LYCEE SEGAR 7 BIJI (dihancurkan dan dibungkus dengan kain perban), beli 1 buah pinggang babi (diiris tipis, buang urat2 putihnya), kemudian dicuci bersih, masukkan biji lycee tadi sekalian didalam mangkok besar, tambahkan air cuci beras yang kedua kali sebanyak 2 mangkok, dikukus dengan alat steam listrik selama ½ jam. Ini untuk sekali minum (semua), niscaya bisa mujarab. Saya sendiri terhindar dari dialysis dengan resep ini, semoga kita bisa saling membantu. Marilah kita sebarkan resep ini untuk menolong orang lain, dengan cara singkat dan hemat, agar berbagi untuk sesama.

Advertisements

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s