Brp Sbenarny Harga Motor Loe?

Transaksi penjualan motor anu buatan th 2007 dari pabrikan sampai ke
konsumen. Asumsi Harga di konsumen 23.873.850 (OFF the road)

Harga dari pabrikan ke distributor utama
Harga Pokok    = 15.000.000
PPnBM 30%    =   4.500.000 (asumsi)
Harga Jual       =  19.500.000
PPN                =   1.950.000
Harga Jual + PPN = 21.450.000

Harga dari distributor utama ke dealer
Harga Pokok     = 19.500.000
Profit 5%           =  1.170.000 (asumsi)
Harga Jual        = 20.670.000
PPN                =   2.067.000
Total Harga      = 22.737.000

Harga dari dealer ke konsumen akhir
Harga Pokok    = 20.670.000
Profit 5%         =   1.033.500 (asumsi)
Harga Jual       = 21.703.500
PPN                =  2.170.350
Total Harga      = 23.873.850

entu masih harga OFF the road kalo mau ON the road tinggal bayar lagi PKB
dan BBN

PKB 1,5 % x 23.873.850 = 358.100
BBN 1% x 23.873.850 =     238.700

jadinya kalo ON the road = 24.470.650

Kalo motornye CBU itungan mirip tinggal ganti harga pokok pabrik dgn harga
importnye + Bea Msuk + PPnBM + PPN Impor CMIIW

jadi kemungkinan besar harga pokok pabrik New Tiger Revolution yg harga sampai
konsumen ON the roadnya 22.600.000 itu adalah dibawah 15juta-an.

Advertisements

3 Comments

  1. makanya jangan pake motor jepun.. kalo ane sih pake produk eropah..
    vespa mau taun berape aje kagak bakalan ketipu deh..
    kuda besi ane taon 86, sampe sekarang masih kinclong en mau diajak kemane aje..
    coba kalo produk jepun.. taon 86 udah jadi apaan tuh?? he he he

  2. info darimana ? gak logis itungan begitu…………….

    trus kalo emang info ini bener kenapa ? mo komplein ke dealer ato ke produsen ?….

    gak ngaruh bung anda memberi info ini….

    lha orang indonesia kaya smua kok…buktinya banyak banget motor di jalan, sampe rumah sempit aja punya lebih dari 1 motor….

  3. hahaha.. ampun Bang, buka saya Bang, sumpah !! Juragan motor ngamuk2 nih.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s