Lima Parpol

PANCASILA

1. Ketuhanan Yang Maha Esa

2. Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab

3. Persatuan Indonesia

4. Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan Perwakilan

5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Tuntas sudah saya sebutkan lima sila dalam Pancasila. Tapi.. 😦 bener gak sih? Ada yang salah gak tuh? Bener semua kan apa yg Gw sebut ? Aduh.. malu nih kalo mpe gak apal Pancasila.

Lalu? Dg judul di atas apa hubungannya? Hehehe… ini juga mau Gw tulis. Ada lima parpol yang layak pilih setidaknya menurut Gw. Didasarkan atas komitmentnya, bukan berarti parpol yang lain tidak punya komitment. Dan komitment yang Gw maksud tentunya komitment tentang kerakyatan, tentang pembangunan bumi Pertiwi.

Selain komitment, tentunya reputasi / track record parpol tersebut. Juga pilihan saya ini didasarkan oleh siapa-siapa di balik layar parpol tersebut. Adapun urutan lima parpol berikut tidak menunjukkan urutan dalam nominasi, oke guys ?

Tulisan ini tidak dimaksudkan mengunggulkan atau menjatuhkan parpol tertentu. tulisan ini akan saya bingkai dalam sebuah pigura, “Setidaknya Menurut Gw”. Okeh ? Berikut lima parpol yang saya maksud :

1. Partai Keadilan Sejahtera

( www.pksejahtera.org )

parpol-pks

2. Partai Demokrat

( www.demokrat.or.id )

partai-demokrat

3. Partai Golongan Karya

( www.golkar.or.id )

partai-golkar

4. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

( http://www.pdi-perjuangan.or.id )

partai-dip

5. Partai Gerakan Indonesia Raya

( www.partaigerindra.or.id )

partai-gerindra

Yah, sementara segini dulu. Jadi, cuma lima parpol nih? Yoha. TANYA KEN APA?

Satu lagi pertanyaan dari saya (setidaknya untuk diri saya), “Emang mau milih?”

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

